Rabu, 15 September 2010

Menulis Artikel Di Blog

. Rabu, 15 September 2010

Setelah memiliki blog, sekarang saatnya anda menulis artikel di blog. Pada dashboard anda klik menu posting maka akan terbuka halaman untuk anda menulis artikel. Anda akan menulis artikel tentang apa ?

Tentunya anda telah mempunyai rencana akan apa yang akan anda tulis di blog anda. Namun, meskipun anda belum mempunyai rencana tertentu, jangan ragu untuk mulai menulis. Berikut beberapa tips cara menulis artikel di blog.

Pertama, tentukan topik artikel yang akan anda buat. Pilih topik yang ringan saja dulu dan tidak beresiko. Misalnya tentang kegiatan rutin anda, hobi anda, atau mungkin anda ingin menulis cerita fiksi. Apa pun itu, jangan dipikirkan terlalu detil karena akan menghambat anda untuk mulai menulis. Pilih saja satu topik, tentukan judulnya, lalu menulis.

Kedua, ketik judul artikel anda. Lakukan ini sebelum anda mulai menulis artikel agar bisa diindex secara benar oleh mesin pencari. Bila anda menuliskan judul belakangan, judul artikel yang terindex (oleh mesin pencari Google misalnya) adalah kalimat pertama artikel anda. Ini tidak anda inginkan bukan ?

Ketiga, tulis artikel anda. Bila anda telah memiliki bahan konsep tulisan, anda tinggal memindahkannya ke blog. Bila belum, tulis saja apa yang terpikir dan ingin anda tulis.

Keempat, selesaikan artikel anda. Ini tips terpenting karena anda berada di tahap kritis. Jangan biarkan perasaan ragu atau takut tulisan anda buruk menjadi hambatan bagi anda menyelesaikan tulisan. Biasanya ada keinginan sangat besar untuk menunda, tapi pliss jangan lakukan itu.

Kelima, anda bisa membacanya ulang sebelum anda publish atau terbitkan. Mungkin ada beberapa ejaan kata atau penjelasan yang ingin anda perbaiki. Tapi itu jika memang anda cukup punya keberanian melihat tulisan anda kembali. Jika kelak hanya berefek anda takut mempublishnya, lebih baik jangan. Langsung saja anda publish.

Nah, kini anda telah menulis sebuah artikel di blog. Selamat !

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Catatan Pelajaran is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com